Offline Gmail : Aktifkan Email Offline

Gmail saat ini dapat digunakan tanpa koneksi internet alias offline. Cocok banget buat kalian yang posisinya lagi ada di luar jangkauan ataupun lagi nggk ada kuota heheh..
Namun, pada Gmail offline ini baru tersedia beberapa fitur Gmail dan hanya bisa digunakan pada Chrome 6.1 atau yang lebih tinggi.

Surel yang bisa terbaca dipastikan sudah terunduh sebelumnya ketika masih terhubung dengan jaringan internet. Fitur offline ini tidak bisa secara otomatis dipakai, pengguna harus merubah pengaturannya telebih dahulu.

Untuk mengaktifkannya, arahkan ke pengaturan, klik pada tab Offline dan centang kotak di samping “Aktifkan Email offine”.

Setelah selesai, pengguna dapat memilih untuk menyimpan surel selama 7, 30 atau 90 hari, lalu apakah pengguna ingin mengunduh lampiran atau tidak dan memilih satu dari dua mode keamanan.

Dengan fitur offline yang telah diaktifkan, pengguna bisa menulis surel baru, mencari yang sudah ada, mengarsipkan maupun menghapus.

Melalui AndroidCentral.com Google juga mengumumkan serangkaian perubahan pada Gmail untuk keperluan Bisnis. Beberapa fitur baru diantaranya pengingat agar melakukan balasan atau melanjutkan surel tertentu.

Selain itu ada fitur terbaru yaitu Smart Reply agar pengguna dapat membalas pesan lebih cepat. Smart Compose untuk memudahkan membuat surel secara otomatis dan merekomendasikan kata yang aan digunakan berdasar kecerdasan buatan.

Sumber : AndroidCentral.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *