Crowdsource Program and Machine Learning with Google DSC

Jakarta – Tepat pada hari kamis , 26-04-2018 melalui program DSC (Developer Student Clubs), mengadakan seminar tentang Crowdsource.  Mr. Praveen Daas, Program Manager of Google Crowdsource, menjadi pembicara utama mengenai Google Crowdsource dan mengapa data – data dari crowdsource sangat berharga.

Apa itu Crowdsource?

Crowdsource adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh Google dengan tujuan untuk membawa lebih banyak timbal balik kepada pengguna melalui layanan yang diberikan google. Kenapa begitu? Karena pada aplikasi tersebut kalian akan membantu google dalam pengembangan layanan yang mereka sediakan secara gratis yang tentunya sering kita pakai setiap harinya. Pada aplikasi tersebut kalian hanya memberikan feedback berupa pengidentifikasian gambar, teks, dan berbagai jenis data lainnya.

Kenapa Crowdsource?

Jadi melalui data yang kalian berikan kepada google melalui aplikasi ini, Google akan memproses data – data tersebut melalui Machine Learning mereka agar menghasilkan informasi yang lebih akurat dari data yang diproses. Contoh sederhananya seperti ketika kita menggunakan Google Translate, terkadang kata yang kita ingin terjemahkan tidak sesuai atau kurang tepat, bahkan masih ada yang salah. Dengan Crowdsource, kalian diharapkan ikut berkontribusi membantu Google dalam pengakuratan layanan yang mereka berikan dan tentunya akan kita rasakan sendiri manfaatnya. Semakin banyak kalian berkontribusi maka semakin banyak layanan Google yang akan kalian nikmati ke akuratan layanannya untuk mempermudah kehidupan kita sehari – hari.


Dokumentasi

Foto Bersama Peserta

Picture 8 of 8

Foto Bersama Peserta dan Pembicara DSC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *