BootComp week 1 berjalan dengan lancar

Jakarta – Pada hari Sabtu, 27 Januari 2018, telah dilaksanakan BootComp pertemuan pertama di lab komputer 2403. Kelas desain dengan coach Refal Pradama Dahlan, kelas web dengan coach M Deta Aditya, kelas mobile dengan coach Megandi.

🎨 Pukul 08.00 s/d 10.00 diadakan sesi pertama BootComp yaitu kelas desain. Pertemuan pertama membahas overview desain grafis dimulai dari landasan teori yaitu 5W + 1H dari desain grafis: What, Why, When, Where, Who, dan How seputar desain grafis. Kemudian perbedaan file gambar vector dan raster, dan terakhir pengenalan software inkscape beserta tool-tool dan shortcut yang tersedia.

💻 Pukul 10.00 s/d 12.00 dilanjut dengan sesi kedua yaitu kelas web. Pertemuan pertama membahas konsep aplikasi web, disusul bahasa pemrograman PHP serta framework yang tersedia, lalu komparasi framework Laravel serta framework lainnya. Setelah itu instalasi laravel dengan composer dan familiarisasi PHP menggunakan text editor Sublime, diakhiri dengan latihan soal PHP.

📱 Pukul 13.00 s/d 15.00 dilaksanakan sesi terakhir pada BootComp pertemuan pertama yaitu kelas mobile. Membahas tentang pengenalan bahasa pemrograman Java beserta konsep OOP menggunakan IDE Netbeans untuk proses koding. Kemudian pembuatan game sederhana dengan konsep OOP pada Java.

Pertemuan kedua BootComp akan dilaksanakan pada Sabtu, 3 Februari 2018. Para peserta diharap untuk mencoba dan mengulik sendiri materi-materi yang telah disampaikan coach BootComp di rumah masing-masing. Sampai jumpa sabtu depan, buddy! 😎

_______________
Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Pertamina (HMIK UP)
Kabinet Kerja Cerdas
Line@ HMIK: @tra8590l
Instagram: @hmik.up
CP: Muhammad Dzaky Normansyah (082217212700)

 

Dokumentasi


Bootcomp - 1

Picture 1 of 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *